Sabtu, 11 Februari 2012

Lima Kabupaten Di Sulawesi Selatan Jadi Suplai Kebutuhan Beras

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian telah menetapkan ada lima kabupaten di Sulawesi Selatan sebagai daerah yang menjadi perhatian khusus pemerintah dalam hal produksi beras. Kelima kabupaten yang dimaksud adalah Soppeng, Sidrap, Wajo, Bone, dan Pinrang. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulawesi Selatan, Aris Mappianging, di Makassar Senin 25 Juli 2011.
Menurut Aris Mappianging, penetapan ini seiring dengan hasil pertanian di Sulawesi Selatan khususnya beras yang semakin membaik. Kelima daerah yang menjadi sentra penghasil beras tersebut menyasar sekitar 95 ribu hektare lahan persawahan di Sulawesi Selatan. Kelima kabupaten ini yang nantinya diharapkan mampu mensuplai beras ke beberapa daerah di Indonesia.
Permintaan Badan Urusan Logistik di tahun ini juga mencapai 370 ribu ton, belum lagi permintaan dari beberapa daerah lain. Program pemerintah untuk menjadikan Sulawesi Selatan sebagai daerah surplus beras akan terealisasikan dan Sulawesi Selatan mampu menjadi daerah penghasil beras terbesar di Indonesia, seiring dengan pemanfaatan lahan untuk dijadikan sebagai area tanam padi.
Biah/Tina ( Selasa, 26 Juli 2011 )
 

0 komentar:

Posting Komentar